6 negara Asia yang dijagokan lolos Piala Dunia 2026. Salah satunya adalah rival Timnas Indonesia di fase grup pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Benua Kuning mendapat jatah 8,5 tim di putaran final Piala Dunia 2026. Itu artinya, juara dan runner-up tiga grup di putaran tiga kualifikasi akan otomatis mendapat tiket ke Amerika Serikat, Meksiko dan Kanada. Sedangkan, dua tim lagi harus berebut tiket lolos via babak keempat. Tiket tersisa tersedia lewat jalur playoff antar-konfederasi. Berikut 6 negara yang dijagokan lolos ke Piala Dunia 2026.

6. Timnas Uzbekistan

Negara satu ini tengah merintis mimpi untuk menembus putaran final Piala Dunia yang pertama dalam sejarah. Uzbekistan memiliki harapan besar di Grup A. Sejauh ini, The White Wolf sudah merebut enam poin dari dua laga. Persaingan ketat untuk lolos sebagai juara dan runner up grup mungkin datang dari Timnas Qatar dan Timnas Uni Emirat Arab.

5. Timnas Arab Saudi

Salah satu langganan lolos ke putaran final Piala Dunia dari Asia. Arab Saudi kemungkinan besar melaju dari Grup C di putaran tiga sebagai juara atau runner up. Namun, persaingan sengit tercipta di grup ini. Selain ada Timnas Indonesia, anak asuh Roberto Mancini juga harus berebut tiket dengan Timnas Australia yang selalu lolos sejak 2006.

4. Timnas Irak

Tak hanya Uzbekistan, negara satu ini juga memendam hasrat lolos pertama kali ke putaran final Piala Dunia. Kans Irak cukup besar lantaran tergabung di Grup B. Pesaing terberat anak asuh Jesus Casas adalah Timnas Yordania dan Timnas Kuwait. Peluang cukup terbuka bagi Irak yang sudah mengoleksi empat poin.

3. Timnas Iran

Persaingan di Grup A tidak terlalu sulit bagi Iran. Iran unggul jauh untuk melaju ke putaran final Piala Dunia di tiga negara Amerika Utara. Saat ini saja, Team Melli sudah mengoleksi enam poin dari dua laga. Iran hanya tinggal menentukan mau lolos sebagai juara atau runner up di Grup A.

2. Timnas Korea Selatan

Sebagai tim raksasa di Asia, hampir pasti negara satu ini lolos putaran final Piala Dunia. Apalagi, Korea Selatan tidak terlalu mendapat saingan berarti di Grup B. Hanya saja, The Taegeuk Warriors baru mengumpulkan empat poin. Son Heung-min dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk melewati hadangan Irak, Yordania, dan Kuwait.

1. Timnas Jepang

Enam angka dari dua laga dengan selisih gol surplus 12 sudah cukup berbicara tentang negara satu ini. Kedigdayaan Jepang di Grup A diprediksi akan terus terjadi. Kekuatan anak asuh Hajime Moriyasu ditilik dari segala sisi masih cukup untuk melibas semua lawan, termasuk Timnas Indonesia. Satu tiket dari Grup C hampir pasti menjadi milik Jepang. Kini, tinggal siapa yang akan jadi pendamping dari Grup C. Agak mustahil melihat pemilik peringkat tertinggi Asia di ranking FIFA ini (18) tidak lolos ke Piala Dunia 2026.

Kesimpulan: 5 Negara Asia yang Dijagokan Lolos Piala Dunia 2026

Dengan melihat kualitas dan sejarah yang dimiliki oleh Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, Irak dan Uzbekistan, tidak heran jika keenam negara ini dijagokan untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Setiap tim memiliki kelebihan unik, baik dari segi taktik, pemain bintang, maupun pengalaman di kancah internasional. Tentu saja mereka akan menghadapi persaingan ketat dalam kualifikasi. Namun, dengan persiapan matang dan mentalitas yang kuat, mereka diyakini mampu menembus persaingan dan tampil di panggung terbesar sepak bola dunia.

By admin

Para pecinta sepak bola bisa memanfaatkan platform yang kami sediakan untuk mencari informasi seputar sepak bola dunia yang terupdate dan terlengkap di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *