Portugal meraih kemenangan atas Turki pada matchday 2 Euro 2024, Sabtu (22/6/2024) malam WIB. Duet Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes membawa timnya menang 3-0.

Jalannya Pertandingan

Portugal langsung mengurung pertahanan Turki begitu peluit dibunyikan. Gerakan sapuan indah Bernardo Silva mencoba memberikan umpan silang kepada Cristiano Ronaldo, namun tendangannya masih bisa diamankan Bayindir pada menit 3′.

Turki terpaksa mundur dan memaksa Portugal menguasai pertandingan. Tiga pemain Turki mengejar Leao melebar sebelum Samet Akaydin melakukan cukup banyak upaya untuk memblokir umpan silang.

Portugal akhirnya memimpin 1-0 setelah Silva mencetak gol pada menit ke-21. Itu adalah gol pertamanya di Piala Eropa.

Bencana bagi Turki karena mereka mempersembahkan gol kedua untuk Portugal. Samet Akaydin tidak melihat ke belakang dan menendang bola melewati Bayindir yang salah posisi.

Bayindir dan Celik bergegas kembali untuk menghentikan bola masuk ke gawang tetapi bola melewati garis sebelum mereka bisa melepaskannya.

Portugal memastikan kemenangan menjadi 3-0 setelah Bruno Fernandes mencetak gol. Menerima umpan Cristiano Ronaldo, gelandang MU itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Bayindir.

Rekor CR7

Dilansir Sportstar, Ronaldo kini mencatat rekor sebagai pemain dengan assist terbanyak di Piala Eropa dengan 8 assist. Ini menjadi rekor bersama pemain Republik Ceko, Karel Poborsky. Ronaldo juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Eropa. Pemain 39 tahun ini sudah mencetak 15 gol, jauh di atas legenda Prancis Michel Platini yang mencetak 9 gol.

Harapan dan Target di Euro 2024

Dengan lolosnya Portugal ke babak 16 besar, harapan untuk meraih gelar juara semakin besar. Tim ini memiliki semua elemen untuk menjadi juara, mulai dari pemain berkualitas hingga pelatih yang cerdas.

Kombinasi antara strategi brilian, performa pemain kunci dan dukungan luar biasa dari fans, Portugal menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa. Tantangan di babak berikutnya tentu tidak mudah, tetapi dengan persiapan yang matang dan semangat juang tinggi, Portugal memiliki peluang besar untuk meraih kesuksesan lebih lanjut di Euro 2024. Mari kita nantikan kiprah mereka di babak 16 besar dan seterusnya!

By admin

Para pecinta sepak bola bisa memanfaatkan platform yang kami sediakan untuk mencari informasi seputar sepak bola dunia yang terupdate dan terlengkap di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *